Home » Berita » Komisioner & PPK KPU Samosir monitoring DPTB/Pindah Memilih di Desa Gorat Pallombuan

Komisioner & PPK KPU Samosir monitoring DPTB/Pindah Memilih di Desa Gorat Pallombuan

Komisioner & PPK KPU Samosir monitoring DPTB/Pindah Memilih di Desa Gorat Pallombuan Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir pada Jumat (18/2).

Barita Carles Malau ST, Komisioner Devisi HUKUM KPU Kab.Samosir menyampaikkan bahwa tidak semua pemilih yang termasuk dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) akan mendapatkan lima jenis suara pada pemilu serentak 17 april 2019.

Berdasarkan dengan keputusan KPU RI Nomor 227 tahun 2017 tentang penyusunan DPK, DPTb dan perbaikan DPT dalam penyelenggaraan pemilu 2019.

Barita menerangkan pemilih tambahan yang bisa mendapatkan lima kertas surat suara adalah penduduk yang pemilih domisili juga masih berada dalam satu Provinsi dan Kecamatan yang sama dengan daerah pemilihan (DAPIL).

Barita Carles Malau ST juga menjelaskan seluruh masyarakat khususnya pemilih pindahan agar memahami jenis sura suara yang aka diperoleh pada pemilu 2019.

Sementara untuk pasangan calon Presiden dan Wakil presiden dapat dipilih yang pndah memilih baik kedaerah lain maupun pindah memilih kesuatu Negara.